Posted On 17 June, 2016 By In Berita Daerah, Slider With 203 Views

Bupati Barsel: Safari Ramadhan Merupakan Media Silaturrahmi

Buntok (Antara Kalteng) – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ir HM Farid Yusran, MM mengatakan safari Ramadhan merupakan salah satu media silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat untuk menjalin komunikasi terkait pembangunan di daerah itu.

“Kegiatan ini merupakan suatu wadah silaturrahmi yang sangat bermanfaat dalam upaya perbaikan umat di masa depan”, katanya saat Safari Ramadhan di masjid Jami Al Karamah Kelurahan Bangkuang, kecamatan Karau Kuala, Kamis malam.

Selain sebagai wadah silaturrahmi lanjut Farid Yusran, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk menyampaikan informasi berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barsel kepada masyarakat.

Sebaliknya, kegiatan ini juga bisa sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat, sehingga dapat saling bertukar informasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat terkait berbagai program pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.

Bupati Farid Yusran meminta umat Islam menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah dan bagi non muslim menghormati serta menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Dengan saling menghargai dan menghormati, maka kerukunan antarumat beragama di Barsel akan terus terjaga dengan baik di masa mendatang. Deengan semakin baiknya kerukunan antarumat beragama, tentu pelaksanaan berbagai program pembangunan akan berjalan sesuai dengan harapan.” ucapnya.

Kegiatan safari Ramadhan di Kelurahan Bangkuang itu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), camat Karau Kuala, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Barsel Farid Yusran menyerahkan bantuan dana hibah kepada pengurus sejumlah Langgar maupun Mesjid yang berada diwilayah kecamatan setempat.

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/254209/bupati-barsel-safari-ramadhan-merupakan-media-silaturrahmi)

About

admin