Berita DaerahSlider

DPRD Barito Selatan Terima LKPJ 2015

Buntok (Antara Kalteng) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menerima laporan keterangan pertanggung jawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah pemerintah kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan juru bicara fraksi PDI Perjuangan, fraksi Golkar, fraksi PAN, fraksi Demokrasi Kebangsaan dan fraksi Pembangunan Kesejahteraan pada sidang paripurna III masa sidang II di Buntok, Selasa.

Seperti yang disampaikan fraksi PAN melalui juru bicaranya Sudiarto, SE dalam pemandangan umumnya menyebutkan menerima Laporan Keuangan Pertanggungan Jawaban (LKPJ) tersebut untuk dibahas pada tahap selanjutnya.

Sedangkan Fraksi partai Golkar menerima dan ada beberapa catatan yang diantaranya berkenaan dengan penyerapan anggaran tahun 2016 ini sudah memasuki semester kedua dan realisasi belanja daerahnya sampai saat ini sekitar 39, 78 persen.

“Hal ini masih belum sejalan dengan target penyerapan yang telah direncanakan 55 persen lantaran paket pekerjaan dilelalang harus dilelang ulang,” tambah dia.

Untuk itu lanjut Yusuf Kalem menyarankan agar rekanan pelaksana pekerjaan segera melakukan pengambilan uang muka pekerjaan sehingga penyerapan anggaran bisa optimal.

Sementara Bupati Barsel, HM Farid Yusran dalam jawaban dan tanggapannya mengucapkan terima kasih atas diterimanya LKPJ pelaksanaan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2015.

“Kalaupun ada hal-hal yang masih perlu mendapat penjelasan labih lanjut dapat disampaikan dalam rapat antara komisi dengan pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” kata dia.

Rapat paripurna DPRD yang berlangsung di Graha paripurna DPRD Barsel itu dihadiri Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir, Sekda Barsel Edy Kristianto, Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat. 

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/255455/dprd-barito-selatan-terima-lkpj-2015)

Related Articles

Back to top button