Berita DaerahSlider

Ribuan Siswa Berprestasi di Barsel Dapat Penghargaan

Buntok (Antara Kalteng) – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah telah memberikan piagam penghargaan kepada ribuan murid berprestasi di daerah itu.

“Pemberian piagam penghargaan siswa berprestasi agar pelajar bisa terus menunjukan prestasinya di masa mendatang,” kata Bupati Barsel HM Farid Yusran di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, pemberian piagam ini juga untuk memberikan motivasi bagi para pelajar yang lain untuk tetap terus berprestasi dan pemberian piagam ini akan terus dilaksanakan pihaknya.

“Kedepan akan ditingkatkan, selain piagam, kita juga akan memberikan bonus uang berupa beasiswa,” tambah dia.

Diharapkan dengan adanya piagam dan bonus berupa uang kedepannya itu, murid Sekolah Dasar (SD), murid Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) maupun murid Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) bisa terus bersemangat lagi dalam belajar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barsel, Raden Sudarto mengatakan, jumlah siswa dan siswi yang menerima piagam penghargaan se sebanyak 1.252 orang.

“Untuk jumlah siswa SD yang menerima penghargaan 528 orang, 242 orang berasal dari tingkat SMP, sedangkan murid SLTA yang telah diberikan penghargaan sebanyak 238 orang siswa,” jelasnya.

Menurut dia, piagam penghargaan yang ditandatangani Bupati ini, baru pertama kali dilaksanakan di Barsel dan siswa siswi yang menerima piagam itu merupakan siswa yang meraih rangking I, II dan III disekolahnya masing-masing.

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/255500/ribuan-siswa-berprestasi-di-barsel-dapat-penghargaan)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button