Berita DaerahSlider

Siap-siap ! Calon Haji Barsel Berangkat 20 Agustus 2016

Buntok (Antara Kalteng) – Calon jamaah haji kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dijadwalkan akan diberangkatkan kke tanah suci pada 20 Agustus 2016.

“Pemberangkatan calon Jamaah haji dari Buntok menuju embarkasi Antara Palangka Raya pada hari Sabtu, 20 Agustus 2016,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kementrian Agama Barsel, Arbaja di Buntok, Selasa.

Calon jamaah haji Barsel akan tiba di asrama haji Al- Mabrur Palangka Raya sekitar pukul 17.00 WIB dan setelah itu pada tanggal 21 Agustus 2016 akan diberangkatkan menuju embarkasi Banjar Masin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kemudian calon jamaah haji Barsel yang masuk kloter 13 akan diberangkatkan menuju Madinah melalui embarkasi Banjarmasin pada 21 Agustus sekitar pukul 23.30 WITA,” jelas Arbaja.

Jamaah haji Barsel yang masuk gelombang pertama yang tergabung dalam kloter 13 itu akan bersama dengan calon jamah haji dari kabupaten Kotawaringin Timur, Lamandau, Seruyan, Pulang Pisau dan Murung Raya.

“Sedangkan untuk jumlah calon jamaah haji Barsel yang berangkat pada tahun 2016 ini yang sebelumnya berjumlah 62 orang berkurang menjadi 56 orang,” ungkap dia.

Padahal lanjut Arbaja, yang menunda keberangkatan yang berjumlah sebanyak enam orang tersebut sudah melunasi setoran haji, akan tetapi mereka menunda keberangkatan lantaran sakit.

Ia mengatakan, kejadian seperti ini jarang ditemui dan kalau sudah mengetahui akan berangkat seharusnya rutin untuk memeriksakan kesehatannya sebelum keberangkatan ke tanah suci Mekkah.

“Untuk menghindari kasus yang sama terulang lagi, kita tahun depan akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Barsel untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap calon Jamaah haji jauh hari sebelum keberangkatan yakni pada bulan Januari 2017 mendatang,” kata dia.

Selain itu ia juga mengimbau kepada calon jamaah haji yang berangkatkan tahun 2016 ini agar mulai dari sekarang dapat menjaga kesehatan sehingga selama melaksanakan ibadah di tanah suci nanti tidak ada kendala.

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/255928/siap-siap–calon-haji-barsel-berangkat-20-agustus)

Related Articles

Back to top button