Berita DaerahSlider

Bupati Kukuhkan Forum Komunikasi Kades Barito Selatan

Buntok (Antara Kalteng) – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ir HM Farid Yusran, MM mengukuhkan pengurus forum komunikasi kepala desa di wilayah tersebut.

Adapun Forum Komunikasi Kades yang dikukuhkan Bupati di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Selasa tersebut diketuai Fransasenoh yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sababilah Kecamatan Dusun Selatan.

“Forum komunikasi Kades ini dimaksudkan untuk menjalin keakraban antar Kades yang ada didaerah ini,” kata Fransasenoh usai acara pengukuhan tersebut.

Melalui forum ini juga lanjut dia, dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjalin keakraban dan bekerjasama dalam membantu menyelesaikan permasalahan dihadapi kades dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Selain itu juga forum ini akan selalu menjalin kerja sama dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Barsel supaya pembangunan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan motto Barsel Dahani Dahanai Tuntung Tulus,” kata dia.

Sementara Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran, MM pada kesempatan itu sangat menyambut baik dengan terbentuknya forum komunikasi Kepala desa tersebut di daerah ini.

“Dengan adanya forum ini diharapkan bisa memudahkan para kades dalam menjalin komunikasi dan mendapatkan informasi tentang upaya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” ucap Farid Yusran.

Menurut dia, pemerintah daerah akan menyiapkan kantor bagi forum tersebut agar memudahkan dalam berkomunikasi secara rutin, pihaknya akan membangun antena radio receiver atau orari dikantor tersebut .

“Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan komunikasi dengan kades, karena sebagian desa masih ada yang belum terjangkau jaringan telepon seluler,” tambah Farid Yusran.

Ia mengharapkan kepada masing-masing desa bisa menyiapkan radio handy receiver tersebut supaya memudahkan dalam berkoordinasi maupun mendapatkan informasi. 

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/255937/bupati-kukuhkan-forum-komunikasi-kades-barito-selatan)

Related Articles

Back to top button