Berita DaerahSlider

Upacara Kemerdekaan RI Di Barsel Berjalan Lancar

Buntok (Antara Kalteng) – Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia di Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah tahun 2016 yang diikuti ratusan peserta pelajar dari berbagai sekolah dan pegawai negeri sipil daerah itu dilaporkan berjalan lancar.

Ratusan peserta yang menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT RI) tersebut terdiri dari pelajar SMP, SLTA, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan tokoh masyarakat di wilayah setempat, Rabu.

Upacara detik-detik kemerdekaan RI tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan inspektur upacara (Irup) Bupati Barito Selatan M Farid Yusran.

Sebelum pengibaran bendera merah putih, Farid Yusran mengajak seluruh peserta upacara dan masyarakat yang hadir mengheningkan cipta mengenang jasa pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara ini.

Sedangkan yang membacakan teks proklamasi Wakil ketua DPRD Barsel H Hasanuddin A Gani.

Pengibaran sang saka merah putih tersebut dilakukan oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dari siswa siswi Sekolah Menengah Atas diwilayah setempat.

Pada upacara tersebut dihadiri Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kapolres, Kasdim 1012 Buntok, organisasi pemuda dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat.

Pantauan Antara, dalam rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 ini, pada Selasa malam sekitar pukul 23.00 WIB dilakukan renungan suci di taman makam pahlawan jalan Buntok-Ampah.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2016

(http://www.antarakalteng.com/berita/256198/upacara-kemerdekaan-ri-di-barsel-berjalan-lancar)

Related Articles

Back to top button