Berita DaerahSlider

Meriah! Pelajar di Buntok Ikuti Lomba Gerak Jalan

Buntok (Antara Kalteng) – Sejumlah pelajar di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti lomba gerak jalan memeriahkan hari ulang tahun ke-71 Kemerdekaan RI dan HUT ke-57 Barsel.

Bupati Barsel M Farid Yusran di Buntok, Rabu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih disiplin dan kerjasama individu sekaligus memupuk persatuan dan kesatuan sesama generasi muda penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani.

“Oleh karena itu kegiatan lomba yang dilaksanakan ini akan terus kita adakan dalam setiap tahunnya,” kata Farid Yusran saat membuka acara tersebut.

Sementara ketua panitia lomba Hidayaturrahman mengatakan lomba gerak jalan ini diikuti 107 regu yang berasal dari Sekolah Dasar (SD), SLTP, SLTA dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Buntok.

Untuk Kategori SD diikuti 42 regu, tingkat SLTP sederajat 23 regu dan tingkat SLTA sederajat sebanyak 30 regu serta kategori SKPD diikuti 12 regu, kata kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Barsel itu.

Sedangkan jarak tempuh lomba gerak jalan tersebut terbagi menjadi tiga kategori, untuk kategori SD sepanjang 4 kiloneter, kategori SLTP 6 km, sedangkan untuk kategori SLTA 8 km.

Untuk rute kategori SD gerak awal dimulai dari depan Stadion Batuah Buntok, Jalan Pelita Raya, Jalan Pembangunan, Veteran, Jalan Merdeka Raya, Uria Mapas, Jalan Patianom dan finis di stadion Batuah.

Adapun rute kategori SLTP meliputi Jalan Pelita Raya, Jalan Kelurahan, Jalan Pahlawan, Jalan Merdeka Raya, Jalan Uria Mapas Jalan Patianom dan kembali Jalan Pelita Raya.

Sementara rute untuk kategori SLTA dan SKPD yakni Jalan Pelita Raya, Jalan Pelita III, Jalan Pahlawan, Jalan Merdeka Raya, Jalan Uria Mapas, Jalan Patianom dan finis didepan Stadion Batuah Buntok.

Editor: Zaenal Abidin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Related Articles

Back to top button