Berita DaerahSlider

Pemkab Barsel Belajar RTH dan RPTRA ke Pemkot Jakarta Timur

Jakarta Selasa (27/3/2018) – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, bersama dengan jajaran terkait, melakukan kunjungan kerja ke pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur.

Bapak Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri yang turut hadir dalam gelaran tersebut, mengatakan  kunjungan kerja ini untuk melihat ruang terbuka hijau, khususnya ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) serta mengetahui tentang bagaimana pengelolaannya.

“Dari kunjungan ini ,kita harapkan seluruh peserta yang kadir saat ini bisa belajar dari Pemkot Jakarta Timur tentang bagaiman mulai dari pembangunan hingga pengelolaan ruang terbuka hijau, khususnya ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA),” ucap Pak Eddy Raya saat menyampaikan sambutan di Kantor Kelurahan Pondok Kopi, Jaktim.

 Menurut Bapak Bupati, hasil dari kunker Pemkab Barsel ini nantinya akan diimplementasikan di Barsel, terutama untuk kecamatan-kecamatan yang  ada di wilayah Kabupaten Barito Selatan. “Nantinya akan kita diterapkan di Barsel. Dengan begitu, Barsel akan mempunyai ruang terbuka hijau dan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA),” katanya.

Kegiatan ini, lanjut beliau, bisa membuka wawasan agar Barsel bisa lebih ramah lingkungan. “Terutama untuk ruang keluarga, anak dan ruang bermain serta ruang edukasi pendidikan untuk seluruh masyarakat Barsel. Juga bagaimana cara mengelola sampah agar tercipta lingkungan yang bersih dan bermanfaat,” sebutnya.

Kegiatan ini juga diikuti Sekda Barsel, Asisten I, DPU-PR, Disperkimtan, camat dan lurah se-Barsel (Sumber : Cakrawala.co)

Related Articles

Back to top button