Berita DaerahSlider

Bupati Awali Safari Ramadhan di Desa Rangga Ilung

Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri mengawali Safari Ramadhannya, di Desa Rangga Ilung Kecamatan Jenamas, Senin (21/5).

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), termasuk Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bulan ramadhan merupakan kesempatan baik bagi umat Islam untuk berbenah diri, terutama memperbanyak amal dan ibadah agar mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

“Pastinya sebagai umat Islam hendaknya dapat memanfaatkan bulan suci ramadhan ini secara maksimal untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pinta Bupati.

Menurut dia, bulan suci ramadhan bagi umat Islam merupakan momentum yang tepat dalam upaya meningkatkan kualitas diri, sebab dengan berpuasa pada bulan suci Ramadhan akan dapat membawa manfaat yang sangat besar pula.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Barsel itu meyakini, umat Muslim yang melaksanakan ibadah sepanjang Ramadhan, sudah pasti pribadinya akan menjadi bersih, sehat jasmani dan rohani serta kembali suci bagaikan bayi yang baru lahir setelah menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Pada kegiatan safari Ramadhan kali ini, kata Bupati, tentunya diikuti oleh unsur FKPD dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Barsel.
Hal tesebut dilakukan untuk lebih mempererat tali silaturahim antara para pejabat pemerintah kabupaten dengan masyarakat diberbagai kecamatan dan desa.

Acara safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Jami Rangga Ilung diisi dengan ceramah agama, buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan dana pemerintah daerah untuk pembangunan rumah ibadah pada sejumlah desa di Kecamatan Jenamas.

(https://www.baritorayapost.com/2018/05/bupati-awali-safari-ramadhan-di-desa.html)

Related Articles

Back to top button