Posted On 18 December, 2018 By In Berita Daerah, Slider With 33 Views

Bupati Barsel Ajak Masyarakat Dukung Perempuan Berdayakan Diri

Buntok– Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung kaum perempuan maju untuk memberdayakan diri.

“Saya mengajak kaum laki-laki mendukung serta memberikan kesempatan kepada kaum perempuan untuk maju memberdayakan diri,” kata Eddy Raya Samsuri seusai menghadiri peringatan Hari Ibu ke-90 di GPU Jaro Pirarahan, Buntok. Selasa (18/12/2018).

Meski demikian, lanjut dia, perlu diingat kaum perempuan harus tetap menyadari dan menjunjung tinggi kodratnya dalam keluarga.

Ia berharap, kepada kaum perempuan bisa sukses dalam karier atau pekerjaan, namun harus dibarengi dengan suksesnya membina keluarga.

“Meski sukses dalam pekerjaan, jangan melupakan tugas dan kewajiban seorang istri bagi suami maupun ibu bagi anak-anaknya,” pinta dia.

Menurutnya, peran ibu dalam keluarga sangat penting terutama dalam mendidik anak yang menjadi dasar terbentuknya karakter keluarga, masyarakat hingga bangsa.

Kepada kaum laki-laki, dirinya meminta jangan merehkan peran ibu. Karena seseorng bisa tumbuh dan besar tak lepas dari peran seorang ibu.

Agama pun, lanjut dia, mengajarkan sebuh ungkapan bahwa surga ada ditelapak kaki ibu.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua agar menghargai dan menghormati kaum perempuan layaknya menghargai ibu kita sendiri,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

(https://www.borneonews.co.id/berita/111710-bupati-barsel-ajak-masyarakat-dukung-perempuan-berdayakan-diri)

About