Posted On 29 May, 2019 By In Berita Daerah, Slider With 15 Views

Bupati Barito Selatan Apresiasi Lomba Tanglong dan Bagarakan Sahur

Buntok – Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri mengapresiasi lomba tanglong dan bagarakan sahur yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Bupati pun mengucapkan terimakasih kepada KNPI yang telah menyelenggarakan kegiatan pawai tanglong.

“Dengan kegiatan ini penuh suka cita dari warga Buntok, tentunya sangat mendapatkan dukungan dari kita selaku pihak pemerintah daerah,” kata Bapak Eddy Raya Samsuri kepada Borneonews usai melepas peserta di taman Iring Witu Buntok, Senin malam, 27 Mei 2019.

Menurutnya, di akhir bulan Ramadhan mendekati hari raya ini pihaknya bersukur bisa melaluinya dengan lancar atas puji sukur rahmat yang diberikan untuk bisa menjalani bulan suci Ramadhan ini.

Dengan banyaknya kegiatan di bulan suci Ramadhan ini bisa membuat silaturahmi dan kebersamaan organisasi pemuda dengan pemerintah semakin terjaga.

“Semoga kegiatan ini terus berjalan dan mendapatkan nilai positif masyarakat Barsel,” ucap dia.

Ditempat yang sama, ketua KNPI Barsel, Adiyat Nugraha mengatakan, lomba bagarakan sahur dan tanglong ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dalam memeriahkan bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini menjadi tradisi umat islam setiap malam ramadan, kiranya bisa terus menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” ucap dia.

Ia menjelaskan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari organisasi kepemudaan serta dukungan penuh dari Pemerintah Barsel.

Menurut Bupati kegiatan ini juga sebagai bentuk aspresiasi akan suka cita hadirnya bulan Ramadan, dan pelaksanaannya tidak lupat dari nilai-nilai norma agama. (Sumber : borneonews.co.id)

About