MJ-prlU4uFfGkTKUi3SNOEjp7dTd-wMhObFOjq6s5ik

Posted On 23 May, 2018 By In Berita Daerah, Slider And 23 Views

Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa Diimbau Saling Bersinergi

Wakil Bupati Barito Selatan (Barsel) Satya Titiek Atyani Djoedir meminta kepala desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BDP) selalu saling bersinergi dalam membangun desa.

Wabup mengatakan, kades selaku pemimpin desa dan BPD sebagai wakil masyarakat desa harus selalu kompak dalam membangun desa.

“Meski ada perbedaan pendapat itu biasa, asalkan jangan jadi permasalahan yang bisa menangganggu jalannya pembangunan desa,” kata Aty Djoedir, Rabu (23/5/2018).

Tugas kades dan BPD, lanjut dia, yakni memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Maka oleh itu mereka harus saling bekerjasama.

Menurutnya, Pemerintahan Desa adalah ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan. Merekalah yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat.

Dengan begitu, lanjut dia, hendaknya selalu tanggap dan proaktif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Sebagai ujung tombak Kades selalu meningkatkan pemahaman para aparaturnya terkait dengan kebijakan Pemerintah tentang desa,” ucap dia.

(https://www.borneonews.co.id/berita/94642-kepala-desa-dan-badan-permusyawaratan-desa-diimbau-saling-bersinergi)

About

Comments are closed.