Slider

Produk Lokal Dipamerkan di Explore Exotika of Borneo di Jakarta

????????????????????????????????????

PEMERINTAH Kabupaten Barito Selatan berpartisipasi ikuti pagelaran budaya Explore Exotica Of Borneo di anjungan Kalimantan Tengah di Kompleks Taman Mini Indonesia Indah Jakarta 21-22 November 2015.

Bupati Barito Selatan, Bapak M.Farid Yusran, MM mengata­kan Pemkab Barsel ikut berparti­sipasi dalam even besar yang melibatkan daerah di seluruh provinsi di pulau Kalimantan.

“Kami memberangkatkan kontingen untuk mengikuti pagelaran pentas seni dan pameran produk unggulan,” kata beliau. Bapak Bupati berharap kepada seluruh kontingen dari Barsel bisa tampil maksimal pada kegiatan ini. Melalui even ini semua potensi daerah dan budaya lokal seluruh pulau Kalimantan akan diperkenalkan kepada masyarakat  luas.

Beliau menjelaskan pada page­lar­an Explore Exotica Of Bor­neo­ 2015 ini, Barsel menampilkan tari iruang wundrung apai lawai dan di stan Barsel dipamerkan berbagai produk unggulan.

Selain itu akan dipamerkan hasil kerajinan khas Barsel seperti alat pertanian, penggili­ngan padi, dan alat penangkap ikan.

Sedangkan untuk kuliner akan ditampilkan masakan seperti ikan pipih dalam bumbung, wadi jelawat, sayur asam umbut latung, sambal sarai, dan sambal hambawang. (Sumber : Borneo News)

 

Related Articles

Back to top button