Bagian Humas dan ProtokolBerita DaerahSlider

DPRD Prov. Kalteng, Reses di Kab. Barito Selatan

Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat (JARING ASMARA) di wilayah pemilihannya, Anggota DPRD Prov. Kalteng melakukan Reses di Kabupaten Barito Selatan, pada Senin, 21 April 2014.

Rombongan DPRD Prov. Kalteng yang hadir pada reses kali ini di Kabupaten Barito Selatan berjumlah 4 orang, yaitu H. Kamarudin Hadi, Saad Arfani, Sunwani Pesel dan Herrie Nurdie. Rombongan reses DPRD Prov. Kalteng tersebut disambut oleh Pemerintah Barito Selatan melalui Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Kab. Barito Selatan (Asisten II) Drs. H. Jumadi, bersama dengan beberapa Kepala SKPD, Camat Dusun Selatan dan Camat Gunung Bintang Awai. Dan selanjutnya dilaksanakan pertemuan dalam rangka koordinasi dan komunikasi terkait usulan – usulan program dan kegiatan pembangunan di Barito Selatan.

DSC_0090

Dalam pertemuan tersebut, H. Kamarudin Hadi, selaku Ketua Tim Reses, menyampaikan agar dalam setiap usulan – usulan Program dan Kegiatan Pembangunan, yang ditujukan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dapat disampaikan tembusan kepada Anggota DPRD Prov. Kalteng Dapil IV. Tujuannya adalah agar usulan – usulan tersebut dapat dipantau untuk bisa diwujudkan kedalam struktur APBD Prov. Kalteng. Kemudian dari Sunwani Pesel yang merupakan anggota Komisi yang membidangi infrastruktur, menyampaikan progress pembangunan infrastruktur, terutama pembangunan jalan Palangka Raya – Buntok, yang menjadi prioritas untuk menunjang arus kegiatan masyarakat dari Palangka Raya ke 4 Kabupaten dan sebaliknya.

Salah satu usulan yang mengemuka dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui Kepala Dinas PU adalah pembuatan jalan baru, untuk mengantisipasi kembali terjadinya jalan longsor di Desa Patas, Kec. G. B. Awai.

Pemerintah Barito Selatan mengharapkan, dengan adanya reses ini dapat menampung dan memfasilitasi pencapaian usulan program dan kegiatan. Tentunya, hal tersebut dapat terwujud, jika koordinasi antar pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi, serta dengan pihak legislative, dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Related Articles

Back to top button