Bagian Humas dan ProtokolBerita DaerahSlider

Kodim 1012/Btk Laksanakan Komunikasi Sosial

TNI merupakan salah satu elemen Bangsa Indonesia yang berperan aktif dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, bahkan sampai saat ini dimana proses pembangunan terus berjalan yang merupakan upaya untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan. Namun TNI menyadari dengan seyakin – yakinnya bahwa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi tersebut, tidaklah bisa bekerja sendiri. TNI harus bersinergi dengan elemen aparat Pemerintah lainnya, baik di level pusat maupun dilevel daerah. Dan yang paling utamanya adalah TNI harus mampu bekerja sama dengan seluruh masyarakat dengan kemajemukan yang dimiliki.

DSC_0024Hal tersebut disampaikan oleh Kasdim 1012/Btk yang sekaligus Plh. Dandim 1012/Btk Mayor Arh. Kurniawan F, S. Sos, dalam sambutan mewakili Dandim 1012/Btk pada acara Komunikasi Sosial Kodim 1012/Btk bersama dengan Unsur Muspida dan Aparatur Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Barito Selatan dan Unsur Muspida dan Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan ini, diawali dengan perkenalan oleh Kasdim 1012/Btk yang belum lama ini bertugas di Kodim 1012/Btk. Sebagai informasi tambahan, sebelum bertugas sebagai Kasdim 1012/Btk, Mayor Arh. Kurniawan F, S. Sos., merupakan perwira di Korem 102/Pjg di Palangka Raya kurang lebih 3 tahun. Sehingga, secara umum karakteristik daerah dan masyarakat Kalimantan Tengah secara umum, bukan hal yang baru.

Sementara itu, Bupati Barito Selatan menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada Kasdim 1012/Btk yang baru serta mengajak untuk tetap menjaga dan menjalin hubungan yang harmonis, sebagaimana yang telah dibangun oleh pejabat sebelumnya. Berbagai program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan selama ini, tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk dalam hal ini oleh TNI melalui Kodim 1012/Btk beserta jajaran. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barito Selatan juga menyampaikan beberapa situasi dan kondisi yang ada di Barito Selatan, seperti permasalahan Tata Batas Wilayah dengan kabupaten sekitar, yang menjadi isu strategis mengingat wilayah yang bermasalah tersebut mengandung sumber daya alam yang tidak sedikit. Selain itu, masih banyaknya terjadi tindakan – tindakan kriminal yang mengganggu kegiatan perekonomian seperti masih terdapatnya Round Up di Sungai Barito yang meminta secara paksa BBM (Solar) kepada Kapal Tugboat  lewat. Berbagai kondisi tersebut, tentunya akan menjadi masukan dan perhatian bagi Kodim 1012/BtkDSC_0061. Demikian disampaikan oleh Kasdim.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan dialog untuk menampung aspirasi atas berbagai kondisi yang terjadi selama ini di Barito Selatan. Salah satu, respon disampaikan oleh Kapolres Barito Selatan, yang mengharapkan partisipasi dan dukungan dari Kodim 1012/Btk untuk  pengamanan Pemilu Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini, ditutup dengan makan bersama seluruh tamu dan undangan yang hadir.

Related Articles

Back to top button