IMG-20170808-WA0031

Posted On 9 August, 2017 By In Berita Daerah, Slider And 62 Views

Bupati Barito Selatan Melepas 121 Jemaah Haji Ke Tanah Suci

BARITO SELATAN KALTENG CAKRAWALA.CO,- Bupati Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah Edy Raya Samsuri, secara resmi melepas keberangkatan 121 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Barsel. Acara pelepasan CJH tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok,Selasa (8/8/2017).

Hadir turut melepas para tamu Alloh tersebut Unsur Forkompimda Barsel, serta seluruh kepala SKPD, Kepala Kemenag, Ketua NU,Ketua MUI serta tamu undangan lainnya.

Edy Raya Samsuri dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelepasan dan pemberangkatan CJH yang dilaksanakan tersebut merupakan, salah satu bentuk kegiatan pembinaan umat beragama khususnya yang beragama Islam.

“Kegiatan yang positif seperti ini, selalu mendapat dukungan dari pemerintah baik pusat maupun daerah. Hal ini,dapat kita lihat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tertuang dalam, Daftar Pelaksanaan Anggaran. Kita selalu memprioritaskan kegiatan keagamaan baik yang dianggarkan melalui SKPD terkait maupun melalui belanja hibah,”katanya Bupati Edy Raya.

Menurutnya, kegiatan pembinaan umat beragama seperti saat pemberangkatan CJH dinilai lebih penting dan utama karena menyangkut dengan bagaimana cara membiasakan masyarakat untuk selalu mencintai agamanya.

” Melalui kegiatan ini kita bisa memasyarakatkan agar didalam lubuk hati nurani umat muslim senantiasa mencintai, memahami, serta mengamalkan apa yang terkandung dalam ajaran agama islam itu sendiri,” Tuturnya.

Edy menyebut khususnya rukun islam yang kelima yakni menunaikan ibadah haji bagi yang mampu benar-benar harus tersosialisasi dengan baik.

“dalam hal ini mampu dari segala hal, baik fisik, maupun materi yang pada akhirnya tidak lain untuk mewujudkan keinginan pemerintah yakni terwujudnya pembangunan manusia indonesia yang seutuhnya khususnya di Barsel,” paparnya.

Edy Raya juga bepesan kepada 121 CJH barsel yang akan menunaikan ibadah haji di tanah suci mekah
Agar senantiasa menjaga kesehatan dan nama baik daerah, menjaga silaturahmi antar sesama jamaah.

“Saling tolong-menolong, dan merasa senasib dan sepenaggungan dalam menghadapi berbagai hal selama menjalan ibadah haji,”jelas Edy.

Orang nomor satu di barsel ini juga meminta ketua rombongan serta para ketua regu dan tim kesehatan haji Barsel
agar selalu memperhatikan kondisi CJH serta sarana dan prasarana yang digunakan selama melaksanakan ibadah haji.

“Terus lakukan komunikasi dan koordinasi, dengan berbagai pihak sehingga seluruh keperluan dan fasilitas para jamaah dipastikan tersedia dengan baik dan dalam jumlah yang mencukupi,”tegasnya.

Mengkahiri sambutannya Edy, mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada semua CJH Barsel.

“Semoga memperoleh haji yang mabrur dan kepada kita yang belum mempunyai kesempatan untuk berangkat haji, Saya do’akan semoga pada masa yang akan datang dapat memenuhi panggilan ibadah haji,”pungkas.***Dy.Cakrawala

(https://www.cakrawala.co/2017/08/08/bupati-barito-selatan-melepas-121-jemaah-haji-ke-tanah-suci/)

About

Comments are closed.