eddy-raya-drainase1

Posted On 21 August, 2017 By In Berita Daerah, Slider And 31 Views

Eddy Raya : Jangan Bikin Perencanaan Hanya dari Atas Meja

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri meminta para pembuat perencanaan untuk pekerjaan, bisa langsung turun ke lapangan.

“Jangan hanya membuat dari atas meja kerja saja, namun turun langsung ke lapangan, sehingga bisa tahu langsung kondisi di lapangan untuk pekerjaan nantinya,” kata Eddy Raya, saat meninjau seluruh saluran drainase di Buntok, Senin (21/8/2017).

Ia juga mengatakan, jika semua pelaksana perencanaan turun langsung ke lapangan untuk membuat perencanaan, tentunya akan tahu bagaimana kondisi langsung di lapangan. Itu juga bisa membuat perencanaan pekerjaan bisa jadi lebih detail.

“Sehingga nantinya tidak akan ada kerja dua kali, jika perencanaannya betul-betul dilaksanakan dari hasil survey di lapangan langsung,” tandas Eddy Raya.

Masih kata orang nomor satu di Pemkab Barsel ini, jika dari pembuatan perencanaannya saja dilaksanakan asal-asalan, tentunya nanti waktu pelaksanaan di lapangan jika ada kendala membuat kerjaan jadi dua kali saja.

“Maka dari itu saya tekankan, kiranya untuk pembuatan perencanaan suatu pekerjaan, pembuat perencanaan harus turun langsung ke lapangan,” tegas Eddy Raya.

Dia mengambil contoh pembuatan saluran drainase dalam Kota Buntok. Mestinya jangan sampai dua tiga kali kerja yang nantinya hasilnya juga tetap buntu.

“Sehingga jika perencanaan sesuai, tentunya tidak ada lagi saluran drainase yang buntu dan tentunya akan merugikan orang banyak,” pungkas Eddy Raya. (dgd)

(http://www.kalamanthana.com/2017/08/21/eddy-raya-jangan-bikin-perencanaan-hanya-dari-atas-meja/)

About

Comments are closed.