Berita DaerahSlider

Bupati Barsel Laksanakan Safari Ramadhan

20130525bupati-barsel-ir-hm-farid-yusranBupati Barito Selatan, Bapak Ir.HM.Farid Yusran, MM mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan salah satu media untuk menjalin siraturrahim antara umara (pemerintah), ulama dan masyarakat di Kabupaten Barito Selatan.

Kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat besar dalam rangka  untuk meningkatkan dan mewujudkan kesatuan dan persatuan dalam kehidupan masyarakat di Bulan Ramadhan ini kata beliau.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh  Bupati Barito Selatan saat melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nurusshalihin, Desa Rantau Bahuang, Kecamatan Jenamas yang di hadiri oleh ulama, tokoh masyakat dan masyarakat luas di desa tersebut.

Selain sebagai wadah  silaturrahim, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk menyampaikan informasi dari pemerintah daerah kepada masyarakat, dan sebaliknya juga sebagai sarana untuk mendengarkan aspirasi masyarakat terkait dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan, sehingga dapat saling bertukar informasi antara pemkab dan masyarakat.

Pada kesempatan ini pula Bupati Barito Selatan menghimbau kepada seluruh umat muslim agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan kepada non muslim juga dihimbau agar dapat menghormati dan menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dengan saling menghargai dan  menghormati, maka kerukunan antara umat beragama di Kabupaten Barito Selatan   yang selama ini telah terjalin dengan baik, akan menjadi lebih terjaga dan lebih baik lagi, sehingga  dapat menjadi tolokukur bagi daerah lain.

Pada kegiatan Safari Ramadhan kali ini, Bupati Barito Selatan juga mengikutsertakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan pimpinan SKPD, di kesempatan ini Bupati Barito Selatan menyerahkan bantuan berupa Alquran dan sejadah kepada pengurus masjid dan langgar di Kecamatan Jenamas.

Related Articles

Back to top button