muspida1-300x253

Posted On 9 September, 2012 By In Berita Daerah And 1789 Views

Acara Penutupan Barsel Expo Tahun 2013

BUNTOK –  Dalam rangka Acara Penutupan Barsel Expo 2013 yang dilaksanakan dilapangan Batuah Buntok, yang dihadiri oleh Bupati Barito Selatan beserta Ibu, Wakil Bupati, Bupati Murung Raya, Wakil Bupati Katingan, Ketua DPRD, Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah, tamu undangan serta Masyarakat Barito Selatan.
pada kesempatan ini Bpk. Ir.EDY KRISTIANTO, MT selaku Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan menyampaikan laporan kegiatan pelaksanaan acara Barsel Expo, Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus dan Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2013. Beliau menyampaikan ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI KE – 68 dan HUT BARSEL Ke 54 Tahun 2013, berkenaan dengan kegiatan Barsel Expo Tahun 2013 yang telah dimulai pada tanggal 14 september 2013 dan dibuka secara resmi oleh Bupati Barito Selatan Bpk. Ir.H.M.FARID YUSRAN, MM pada tanggal 15 september s.d tanggal 21 September 2013.

 

Dalam pelaksanaan Barsel Expo 2013 diikuti oleh 103 stand yang meliputi Instansi Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD, MKN, sekolah-sekolah dan PKL dalam penyelenggaraan Barsel Expo 2013 juga bekerjasama dengan CV Putra Rafi Jaya Productions sebagai Planner Productions Organizer merupakan mitra kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan dalam mempersiapkan sarana/prasarana Barsel Expo 2013 supaya dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

terkait dengan Festival Budaya Dahani Dahanai Tuntung Tulus Tahun 2013 yang telah dibuka secara resmi pada tanggal 15 september 2013 berlangsung s.d 18 september 2013 Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan melaporkan bahwa semua kegiatan telah dilaksanakan dan puncaknya adalah Pemilihan Putra/Putri Pariwisata Kabupaten Barito Selatan Tahun 2013, Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus 2013 diikuti oleh peserta dari 6 Kecamatan se-Barito Selatan dan 3 Kelurahan di Kecamatan Dusun Selatan dengan jumlah total peserta 256 orang yang berlomba pada 7 cabang yaitu :

  • Lomba tari, Balogo, Bagasing, Manyipet, Mangacal Lauk, Manetek/Maneweng/Manyila kayu pemenang diumumkan pada saat penutupan tersebut.

Terkait dengan Pekan Panutan PBB 2013 yang dilaksanakan oleh Dinas PPKAD Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan menyampaikan bahwa PBB berhasil terkumpul dari 245 wajib pajak serta terdapat 6 Desa yang telah melunasi PBB sebelum jatuh tempo 13 september 2013. dan juga untuk memperingati HUT RI KE – 68 dan HUT Barito Selatan KE – 54 telah diselenggarakan beberapa kegiatan yaitu :

  • Anjang Sana, Pekan Tim Asuhan, Sekolah Luar Biasa, Ziarah Taman Makam Pahlawan, Jalan Sehat, Lomba Baris Berbaris, Festival Band & Dance se-Kalselteng, Sepak Bola Wanita, Futsal Bupati CUP, Pesta True Adventure Trail dan Malam Hiburan Rakyat yang menghadirkan artis Jakarta Ridho Roma & Sonet2.

Pada malam penutupan Barsel Expo, Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus dan Pekan Panutan PPB 2013  Bupati Barito Selatan Bpk. Ir.H.M.FARID YUSRAN, MM menyampaikan salut kepada pihak panitia penyelenggara, aparat keamanan sehingga acara berlangsung dengan lancar aman dan tertib dan juga acara Barsel Expo Tahun 2013 yang dinilai lebih bagus dan lebih rapi dari tahun-tahun yang sebelumnya dan Bupati berharap tahun depan Barsel Expo akan lebih bagus lagi dan malam hiburan rakyat artis yang didatangkan akan lebih heboh lagi untuk menghibur masyatakat Kabupaten Barito Selatan. kemudian Bupati Barito Selatan juga menyampaikan bahwa Acara Festival Budaya 2013 telah selesai Bupati Barito Selatan mendapatkan laporan bahwa Putra/Putri Pariwisata Barito Selatan Tahun 2012 terpilih menjadi Putra/Putri Pariwisata Kalimantan Tengah untuk diikutkan pada tingkat nasional, Bupati Berharap Putra/Putri Pariwisata Barito Selatan 2013 mempunyai prestasi yang sama dengan Putra/Putri Pariwisata Barito Selatan Tahun 2012 dan selanjutnya Bupati Barito Selatan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Barito Selatan dan 6 Desa yang telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan. dengan demikian acara Barsel Expo, Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus dan Pekan Panutan PBB dengan resmi ditutup oleh Bupati Barito Selatan.

Tags : , , , , , , ,

About

Comments are closed.