Berita DaerahSlider

Bupati Barito Selatan Segera Serahkan DIPA 2019 Kepada SOPD

Buntok– Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri akan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2019 kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

“Kita telah menerima DIPA yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng. Oleh karena itu, kita segera menyerahkannya kepada semua SOPD di Barsel,” kata Eddy Raya seusai menghadiri peringatan Hari Ibu di Gedung Karo Pirarahan, Kota Buntok, Selasa (18/12/2018).

Ia mengatakan, DIPA 2019 akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangun Barsel. Mulai dari sarana dan prasarana, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan peningkatan SDM.

“Pembangunan prioritas di bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan akan terus kita kembangkan demi kesejahteraan masyarakat, ” ucap dia.

Menurutnya, DIPA merupakan dokumen strategis yang disusun Pengguna Anggaran atau Kuasa Pengguna Anggaran mengenai rincian anggaran belanja.

Setelah DIPA diterima, diharapkan pembangunan pada 2019 bisa dilaksanakan lebih awal. Untuk itu, ia menginstruksi SOPD supaya segera menindaklanjuti penerimaan DIPA 2019.

Ia menambahkan, semakin cepat penyerahan ke SOPD, maka pembangunan di semua sektor bisa segera dilakukan. Artinya yang sudah direncanakan bisa segera dimulai.

“Kita menginginkan tidak ada hal yang menghambat atau menunda pembangunan daerah kita agar lebih baik lagi,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

(https://www.borneonews.co.id/berita/111718-bupati-barito-selatan-segera-serahkan-dipa-2019-kepada-sopd)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button