Posted On 15 February, 2019 By In Berita Daerah, Slider With 28 Views

PEMKAB BARSEL LAKSANAKAN KAJI BANDING PENERAPAN e-KINERJA KE PEMKAB KOBAR

PANGKALAN BUN –  Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, melakukan kaji banding pengelolaan sistem kepegawaian berbasis teknologi atau e-kinerja yang merupakan aplikasi berbasis laman untuk menilai kinerja pegawai negeri sipil, Senin (11/2/2019).

Rombongan Pemkab Barsel dipimpin langsung oleh ibu Wakil Bupati Barto Selatan, Ibu Satya Titik Ayani Djoedir, yang didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan beserta kepala OPD terkait di lingkungan pemerintah kab.Barsel. Kedatangan rombongan Pemkab Barsel ini disambut oleh Wakil Bupati Kobar, Bapak  Ahmadi Riansyah.

Ibu Wakil Bupati Barito Selatan mengatakan, Pemkab Barsel memilih Kabupaten Kobar sebagai tujuan kaji banding karena keberhasilannya dalam menerapkan e-kinerja.

”Harapan kami e-kinerja yang dijalankan di Kobar juga bisa diterapkan di Barito Selatan. Sehingga dalam kaji banding ini, kami membawa kepala OPD terkait. Sehingga bisa belajar secara langsung di Kobar,” kata Ibu Wakil Bupati Barito Selatan.

Dengan kaji banding ini ke depanya juga bisa meningkatkan kinerja dari ASN yang ada di Barito Selatan. Termasuk nantinya adanya e-kinerja juga bisa meningkatkan pendapatan ASN.

”Program e-kinerja ini juga mengatur mengenai tunjangan perbaikan pegawai (TPP). Maka seluruh tunjangan yang diterima ASN itu berdasarkan kinerja yang telah dilakukan. Sehingga ini juga menghindari dari tindakan korupsi,” jelasnya.

Wakil Bupati Kota Waringin Barat, Bapak Ahmadi Riansyah mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kedatangan dari Pemerintah Daerah Barito Selatan yang melakukan kaji banding e-kinerja di Kobar. Ini merupakan kebanggaan bagi Kobar.

”Semoga ini menjadi awal yang baik untuk menjalin kerjasama yang baik di seluruh aspek bidang sumber daya manusia, serta diharapkan menjadi wadah untuk bertukar informasi teknologi yang ada di Kabupaten Kobar,” kata beliau.

Wabup menjelaskan sejatinya penerapan e-kinerja sudah berjalan kurang lebih tahun terakhir, sejak masa kepemimpinan dengan Bupati Kobar Hj Nurhidayah pada tahun 2017 lalu.

”Kami bersyukur jika ada pemerintah yang berminat untuk mengadopsi sistem aplikasi yang ada di Kabupaten Kobar. Justru kita sangat senang karena bisa berbagi ilmu dengan pemerintah lain demi mewujudkan pemerintahan yang baik dan profesional,” jelasnya.

Secara garis besar dari hasil kegiatan kaji banding ini, Pemerintah Kabupaten Kota Waringin Barat telah berkenan untuk menghibahkan aplikasi e-Kinerja dan melakukan pendampingan kepada Kabupaten Barito Selatan dalam rangka penerapan aplikasi e-Kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan. (admin : @3)

About